Posted by : Wisnu Hari Anggara Rabu, 08 April 2015


Merk Rita di merupakan merk lokal yang tersohor di jawa timur. Rita merupakan merk hasil produksi pabrik ricos pesona di Surabaya. Suatu hari di swalayan sardo yang memiliki motto " kalau mahal beritahu kami, kalau murah beritahu teman anda", saya tertarik dengan shampoo lida buaya rita. Pso vulgaris di kulit kepala saya memang 'cocok-cocokkan' dengan sahmpoo. Selama ini saya memakai shampoo yang mengandung menthol sehingga ada efek dingin di kulit kepala. Konsekuensi yang harus saya terima adalah pso semaikin kering di kepala. Kalau menggunakan shampoo baby atau shampoo berkondisioner memang pso tidak mengering tetapi terasa gatal kemerahan.

Dari segi kemasan, desain depan sangat sederhana hanya ada tulisan Rita Lida Buaya Ice Shampoo. Desain belakang ada komposisi, cara pakai dan janji-janji manis yaitu melembutkan, menyehatkan dan menyuburkan rambut. Pada desain belakang juga ada animasi seorang bapak dan ibu yang berboncengan naik scooter. Bapak tersebut menggunakan helm SNI sedangkan ibunya memakai kerudung, bapak ibu tersebut kompak mengatakan "mencegah kulit kepala berjamur". Desain wadah/tempat shampoo berbentuk botol dengan tutup model putar biasa berdiameter cukup besar  menjadikan kekurangan menurut saya. Bagaimana tidak, kalau sampai terjatuh dengan tutup membuka pasti banyak shampoo terbuang.

Hasil Memborong
Aroma shampoo lembut terasa seperti lida buaya tetapi tanpa "lengur", menurut saya kombinasi antara lida buaya dengan sedikit mint. Saat dipakai dirambut aroma tadi sedikit mengeras, tetapi saat dibilas aroma tersebut menghilang dengan cepat. Busa yang ditimbulkan lumayan banyak dan sedikit ada rasa dingin di kulit kepala. Saat bilasan pertama rambut terasa kesat, tetapi saat dikeringkan dengan handuk terasa lembut dan rapat.

Hasil shampoo pada pso saya sangatlah ramah, pso tidak cepat mengering dan gatal. Pada sengatan cahaya matahari pun pso tidak segatal biasanya, sampai keluar keringat tentunya. Secara keseluruhan shampoo Rita Lida Buaya, sangat cocok dengan kulit kepala dan rambut saya. Sekarang shampoo ini sementara waktu menjadi shampoo favorit untuk sehari-hari.

Info harga sebaiknya beli di swalayan setempat yang terkenal harga murah, kisaran harga 12500-13000. Kemarin sempat lihat di toko oleh-oleh harganya melonjak sampai 15000-16000. Pemasaran merk Rita sangat banyak ditemukan di jawa timur untuk wilayah diluar itu saya kurang tahu. Saat membeli harus berhati-hati karena dari segi desain kemasan, produk ini mudah untuk ditiru.

{ 3 komentar... read them below or Comment }

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Teknik Eelektro offering A 2011 Universitas Negeri Malang

- Copyright © Wisnu Hari Anggara -Metrominimalist- Powered by Blogger