Posted by : Wisnu Hari Anggara Senin, 27 Oktober 2014

Minggu (16/3/2014) komunitas Daihatsu Charade G10 korwil Jatim merayakan ulang tahun kedua komunitas di alun-alun Kota Batu dan Taman Wisata Selecta.
Komunitas Daihatsu Charade G10 Korwil Jatim merupakan kumpulan pemilik Daihatsu Charade seri G10 dan berdomisili Jawa Timur. Charade merupakan salah satu jenis mobil yang melegenda keluaran pabrikan Daihatsu. Seri G10 merupakan generasi awal dari seri mobil Charade yang dimulai pertengahan tahun 70an. Tahun 70-80 an Charade menjadi salah satu mobil yang terkenal di Asia dan Amerika Latin karena kelebihan mesin mobil Daihatsu Charade yang lincah dan irit bahan bakar.
Nah, kopi darat komunitas ini juga dihadiri keluarga masing-masing anggota.Pada kopi darat setiap anggota terlihat antusias dalam berdiskusi perihal perjalanan menuju ke lokasi ataupun permasalahan mobil masing-masing. Tak sekadar berdiskusi, juga berbagi ilmu dengan langsung mengutak-atik mobil anggota yang sedang mengalami masalah.

Gambar Daihatsu Charede G10

Pukul 10 pagi rombongan bergerak ke taman wisata Selecta. Perjalanan diwarnai dengan salah satu mobil milik anggota yang mogok. Keguyuban seluruh anggota terlihat saat menolong mobil anggota yang mogok untuk sampai tujuan. Sesampai di Selecta, rombongan menyempatkan foto bersama dengan membawa banner acara.
Kegiatan selanjutnya adalah makan bekal bersama.Area parkir mobil yang sepi dan hanya terparkir mobil-mobil anggota saja memungkinkan menggelar tikar untuk kegiatan makan bersama. Kegiatan makan bekal bersama pun terasa unik karena dengan menggelar tikar di area parkir mobil Selecta.Bekal yang dibawa anggota dibagikan ke setiap anggota lainnya sehingga semua kebagian.
Selain makan bekal bersama, anggota juga merencanakan agenda untuk tahun berikutnya. Semenjak perayaan ulang tahun yang pertama, para anggota sepakat untuk mengadakan acara serupa setiap tahunnya dengan tujuan bertukar pengetahuan tentang mobil Charade dan menjalin silahturahmi.
Selanjutnya komunitas menikmati taman wisata Selecta dengan keluarga. Pukul dua siang anggota bersama-sama menuju area parkir dan memeriksa kondisi mobil sebelum perjalanan pulang. Semoga setiap tahun acara serupa berhasil terlaksana dan anggota komunitas Daihatsu Charade G10 korwil Jatim maupun seluruh Indonesia semakin bertambah.

Tulisan dimuat di harian surya cetak dan online

http://surabaya.tribunnews.com/2014/04/08/bila-daihatsu-charade-g10-ultah

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Teknik Eelektro offering A 2011 Universitas Negeri Malang

- Copyright © Wisnu Hari Anggara -Metrominimalist- Powered by Blogger